Rizki dari Allah ❣️

Assalamualaikum..
Netizen yang kepo :p

G ada yang spesial dari perkenalan antara saya dan Rizki.

Semua biasa aja, bahkan saya gatau awalnya kalau namanya Rizki. Saya biasa panggil dia dengan sebutan "paytreet" (Plesetan dari Paytreen, mohon maaf ustad @yusufmansurnew ini hanya dampak dari sensor brand Paytreen waktu pentas drama Starpreneur Kampus Bisnis Umar Usman).

Kami saling kenal di akhir bulan Februari. Tapi pertemanan kami dimulai di bulan Maret 2018. Lewat program Starpreneur Kampus Bisnis Umar Usman, saya dan Rizki dipertemukan.

G ada perasaan spesial buat orang ini, kami berteman layaknya kalian berteman satu sama lain.

Sampe dimana dititik saya kecewa, kecewa berat. Saya kecewa dengan harapan saya kepada seseorang. Dan..


Mei 2018
Datanglah Rizki, datang bukan sebagai orang yang langsung mengisi kekosongan saya. Bukan. Rizki g semodus itu. Dia berkelas.

Dengan nasihatnya, sarannya, saya ngerasa banyak hal positive yang pelan-pelan bisa merubah hidup saya untuk jadi lebih baik. Disaat saya pasrah sama keadaan hidup saya yang ga habis habisnya masalah datang (oke semua org juga punya masalah maap curhat), disaat itu Rizki mampu jadi temen yang bisa bikin saya lupa sama masalah yg lagi saya hadapi. Hiburan dari Rizki, lagu lagu nyanyian dari Rizki, yha padahal suara Rizki biasa aja. G merdu kayak Judika, ENGGAK. Tapi dia berhasil bikin saya ketawa nangis dan ketawa lagi sampe ngakak. Oke ini kita ga cuma berdua, saya gapernah berduaan sama Rizki. Saya disini bersama Rizki dan salah satu temen saya yg gabisa disebut namanya, takut minta "jatah" karna merasa wasilah jodoh. 😂 .

Seiring berjalanny waktu... di kondisi saya yang masih galau mau melanjutkan hidup saya kemana. S2 kah atau masuk Kampus Bisnis yg saya mau kah atau menikah kah? Tapi menikah udah jadi hal yg agak bikin saya ilfeel waktu itu.

Dia selalu tanya "Li, udah shalat istikharah belum lu?"

Weh kayak digampar ditanya begitu, secara saya gapernah lakuin shalat itu sebelumnya. Wajar ya kalau saya kecewa? Wajar banget! Saya ga melibatkan Allah dalam menentukan pilihan hidup saya. Ini teguran buat saya. Saya sudah pasrah. Dan saya serahin semua yang terjadi sama Allah. Saya tau Allah pasti punya rencana lain yang jauh lebih baik bukan? Iya dong pasti.

Sampe akhirnya.....

Beberapa minggu setelah pertemuan itu.

Ada percakapan antara saya sama Rizki yang intinya mau kenal satu sama lain untuk hal yang serius (disini baru modusnya Rizki ketauan) wkwk...

Eits tapi tunggu dulu....sebelum percakapan ini terjadi saya sempet bilang "awas lu ya ki demen ama gua, gua slengkat lu". Dan he said "gua tangkis", "kalau lu jodoh gua gimana ul?".

Dan tiba tiba saya kicep.

...........................................

Perkenalan serius dimulai karna pertanyaan "kalo lu jodoh gua gimana ul?" 😂

Sepele ya? Iya bagi kalian. Tapi enggak buat saya.

Dan saya buka pintu.......

Saya mempersilahkan Rizki masuk ke kehidupan saya bukan lagi sebagai temen tapi sebagai orang yang ingin menghabiskan sisa hidupnya beribadah kepada Allah bersama saya.

Disaat Rizki mengutarakan niat baiknya untuk menikahi saya. Saya langsung sampaikan niat baik ini ke orgtua saya. Dan kalian tau ga? My mom & dad said "yes". Ini saya ngerasa seperti dipelet si ya. Tapi saya percaya Rizki ga sekolot itu. Mendapatkan restu dari mamah dan ayah bukan perkara yang mudah bagi saya. Dan Rizki dengan mudahnya mendapatkan restu dari kedua orangtua saya (tanpa syarat). Karna mereka punya pandangan tersendiri buat laki laki yg nantinya mendampingi hidup saya. Disaat saya buka pintu, dan disaat itu orgtua beri restu. Saya yakin ini semua atas izin Allah. Ini semua jawaban dari istikharah saya selama ngerengek minta diberikan yang terbaik versi-Nya.

Ga butuh waktu lama buat perkenalan serius. Karna kita sudah kenal sebagai teman. Gaperlu lagi menjelaskan diri ke Rizki, karna dia pun sudah faham saya ini bagaimana.

Dan sampailah ke titik perkenalanan orangtua.

Saya, buat yang pertama kalinya datang ke rumah laki laki dengan status 'calon temen hidup'. Kalian tau ga? Rasanya DEG DEG AN BANGET WAGELAZEH. Hari itu hari paling menegangkan bagi saya. Disaat Rizki menyampaikan ke Umi-nya niat dia. Disaat Rizki mengenalkan saya ke keluarganya. Dan Disaat itu pula saya mendengar langsung restu dari Umi-nya. Ini rasanya kayak deg degan sidang skripsi di balas dengan nilai CUMLAUDE 😂.

Alhamdulillah.........

Kalian tau ga? Sampe detik itu, saya belum cinta sama Rizki.

Saya masih proses belajar mencintai. Saya ga dipaksa. Tapi saya minta sama Rizki "Ki, tolong bikin gua jatuh cinta sama lu". Niat saya untuk beribadah, dan bagi saya cinta bisa dibentuk seiring berjalannya waktu.


......

Dan sekarang, Rizki berhasil.

Di hari bahagia ini, Rizki berhasil membuktikan bahwa dirinya layak saya perjuangkan cintanya. Rizki berhasil membuktikan keseriusannya.

Dan Rizki berhasil membuat saya jatuh cinta.

Hari ini, 23 Juni 2018.

Saya di khitbah oleh Rizki. Dan saya minta doa restu dari temen temen semua.

Semoga dilancarkan sampe hari H dan sampe di kehidupan pasca menikah yang masih penuh misteri.

Sekian, kisah perkenalan tentang Rizki. G ada yang spesial. Karna Rizki manusia bukan martabak.

Tapi Rizki terbaik. Laki laki pilihan saya dan laki laki satu satunya yang mendapatkan restu dari orangtua saya untuk melamar saya di tahun ini. Rizki yang inshaAllah bakal jadi teman hidup saya untuk beribadah kepada Allah.

Sampai ketemu di cerita selanjutnya kawan. Semoga yang masih jomblo segera diketemukan dengan jodohnya. Aamiin.

Aulia, yang sedang berbahagia jari manisnya udah ga kosong lagi.

Wassalamualaikum wr wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman BAB 7,8,9 Teori Akuntansi

BAB III. Struktur Teori Akuntansi

warung makan gabus pucung tamit riman