Business Story (1)

Assalamualaikum..
Selamat sore para penikmat dunia maya. Udah ngopi belom?
Btw, saya mau cerita singkat boleh kan???
Boleh lah ya πŸ˜‚πŸ˜‚ #okeskip
Jadi gini, buat yg suka dm saya soal bisnis maaf kalo saya g bisa bales panjang panjang karna lebih seneng kalo sharing itu tatap muka biar sekalian silaturahmi. Tapi karna jarak yg g memungkinkan jadi saya share sedikit ya. Buat yg g butuh gausah dibaca gapapa kok, tapi kalo udah dibaca sampe sini berati situ butuh juga haha #okeinigalucu

Jadi, awalnya itu bermula dari "the power of kepepet" kalo kata mas @jayasetiabudi mah πŸ˜‚. Saya mulai bisnis hijab itu diusia 14 tahun cuma masih sekedar kecil kecilan karna diusia itu saya masih sekolah di sebuah pesantren di Indramayu (re: Al-Zaytun) dimana di sana itu berjualan merupakan suatu hal yang haram. Tapi karna kepepet ya, jadi tetep we dikerjainπŸ˜‚ maapin saya ya kalo ada ustad/ustadzah yg baca postingan ini (untung saya udah lulus lamaπŸ˜‹). 4 tahun bisnis hijab kecil-kecilan sampe akhirnya lulus dan gabut karna ga ada target pasar lagi πŸ˜‚. Di tahun 2013 mulai masuk kuliah, semester 1-4 masih di zona nyaman karna pengeluaran masih standar aja dan tabungan selama di pesantren masih cukup buat nge-hedon (waktu masih jahiliyah shopping mulu). Masuk ke tahun 2016 berasa juga ya pemasukan dan pengeluaran kagak balance, agak pusing juga harus gimana. Dan akhirnyaa memutuskan untuk memulai kembali bisnis yang sempet vakum.
Jumat 18 Maret 2016, dengan brand @tamirsianistore dimana nama tersebut adalah nama gabungan dari kedua orgtua saya yg hebat (Tamit Riman dan Tarsih Sunaingsih) dengan bantuan modal dari mamah tercinta @tarsihsunaingsih (makasih ya mah walaupun 2 minggu kemudian udah ditagih πŸ˜‚), tepat nya dua tahun yang lalu bisnis ini dimulai 😊

Gimana awalnya?
Semua itu awalnya saya mulai belajar berbisnis dengan 'dailymentor' saya beliau adalah orangtua saya sendiri. Dan saya pun pelajari dari buku nya mas @ipphoright yang judulnya 7 Keajaiban Rezeki (buku bisnis pertama yang saya baca). Percaya ga percaya, alhamdulillah saya tidak perlu waktu yang lama untuk bisa membangun sebuah bisnis online dengan mengerjakan apa yang seharusnya saya lakukan sebagai start up dlm bisnis.

Mungkin untuk kebanyakan orang dalam memulai bisnis itu harus merintis dulu, harus rugi dulu atau semacamnya. Tapi tidak bagi saya😊
Alhamdulillah saya bisa memanaj dengan baik dari pengalaman pahit ya yg banyak memberikan saya pelajaran bagaimana caranya berbisnis dengan baik. Walaupun mungkin bisnis saya ini jauh dari kata "baik" versi orang orang yang sudah hebat.

Step by step.

Dimulai dengan modal 3juta dari uang saya sendiri dan tambahan modal 1,8 jt dari mamah saya.
Kami pergi berangkat ke Thamrin City Lt. 5 (Pasar Tasik) untuk membeli barang yang akan kami jual. Saya kira dengan modal 4,8 saya bisa mendapatkan kerudung dengan banyak jenis model. Ternyata saya salah πŸ˜‚ 1 model kerudung pun banyak warnanya. Jadi untuk tahap awal saya dalam bisnis online hijab saya hanya menjual 1 jenis produk saja dengan banyak warna. Kala itu pashmina denim sedang naik daun. Jadi saya pilih itu untuk katalog pertama saya.
Kalian tau ga?....
Alhamdulillah dalam 2 minggu pertama saya sudah balik modal 😊😊 How emejing kan? Ini berkat Allah dan doa dari mamah saya yg memberikan pinjaman sy modal 1,8 tp harus balik dalam waktu 2 minggu.
Allah Maha Mendengar segala yang hamba-Nya panjatkan.
Dalam 2 minggu saya bisa loh πŸ˜‚ Kamu gimana? Bisnismu sudah dengan ditambah doa belum? Sudah dapat restu org tua belum?
Kalo belum, segeralah bertaubat πŸ˜‚ *eh

Banyak yang suka tanya "kak tapi aku ga punya modal sampe jutaan buat mulai bisnis. Gimana dong?"

Jadi gini dek, kak, mba ibu atau empok. Sekarang banyak akun bisnis yang menawarkan sistem dropship loh. Termasuk saya. Jadi kamu gaperlu modal, hanya perlu sedikit waktu untuk memainkan handphone menjadi dropshiper.

"Gimana kak caranya?"

Oke buat yang mau tau. Bisa lanjut chat saya di wasap 085856658284 (untuk dropship kerudung) dan untuk bisnis lainnya bisa chat saya ke 085811777949 😊

Segini dulu ya temen temen. Semoga bermanfaat. Kalo ada yang salah dalam kalimat ya maapin aje yak πŸ˜‹

Selamat sore btw dan selamat bersenja ria ❤


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman BAB 7,8,9 Teori Akuntansi

BAB III. Struktur Teori Akuntansi

warung makan gabus pucung tamit riman