Kuliner Khas Bekasi (GABUS PUCUNG BANG TAMIT RIMAN)

Wisata Kuliner di Bekasi, Wajib Coba Ikan Gabus Pucung!

Johanes Randy - detikTravel - Kamis, 06/08/2015 13:47 WIB
Bekasi - Kalau mau wisata kuliner di Bekasi, wajib mencoba ikan gabus pucung. Kuliner Betawi yang juga khas Bekasi itu memang sedap dan menggoyang lidah. Salah satu rekomendasinya adalah di Warung Makan Betawi Tamit Riman.

Apabila berkunjung ke Bekasi saat jam makan siang, cobalah mampir sejenak ke Warung Makan Betawi Tamit Riman yang terletak di belakang SPBU Komsen. Lokasi persisnya ada di Jalan Bina Asih 2, Jatiasih, Komsen, Bekasi.

Di warung tersebut, traveler pun dapat mencicipi menu khas ikan gabus pucung. Namun walau berada di dalam gang, Warung Makan Betawi Tamit Riman sudah cukup populer dan menjadi langganan banyak orang. Khususnya pada saat jam makan siang.

Selain menu khas ikan gabus pucung yang disajikan dalam kuah hitam nan nikmat, Anda juga dapat mencoba menu pecak lele yang diberi guyuran sambal kacang pedas menggoda. Menu lain seperti sate kambing hingga pepes pun juga tersedia. Rasanya pun makin nikmat ketika disantap dengan sambal dan lalapan. Mantap!

Saat sedang bersantap, kebetulan Bang Tamit sekaligus pemilik warung juga sedang berada di tempat. Kepada detikTravel, Bang Tamit pun sempat bercerita mengenai usaha warungnya yang telah berjalan selama empat tahun.

"Saya buka rumah makan awalnya sate kambing dari bapak ibu, tapi menu gabus pucung itu resepnya turun temurun dari ibunya istri saya," cerita Bang Tamit sambil mengipas sate kepada detikTravel, Rabu (5/8/2015)

Berhubung saat itu jam makan siang, warung pun cukup ramai oleh pengunjung. Beberapa pengunjung terlihat datang dengan membawa motor hingga mobil. Sedangkan mayoritas pengunjung yang makan didominasi oleh ibu-ibu hingga PNS yang datang berseragam coklat.

"Biasanya kalau pagi orang pesan gabus pucung, malamnya pesan sate, walau ada juga yang pesan sate pas makan siang," kata Bang Tamit saat menceritakan kebiasaan makan pengunjung warungnya.

detikTravel pun sempat mewawancarai salah satu pengunjung bernama Handy yang sedang makan bersama keluarganya. Baginya, kunjungan ke Warung Makan Betawi Tamit Riman merupakan yang pertama dan cukup berkesan.

"Rumah sebenarnya di dekat sini, tapi baru pertama kali makan di sini. Rasa gabus pucungnya enak, harga juga bersahabat," ujar salah satu pengunjung warung bernama Handy kepada detikTravel.

Selain Handy, wajah pelanggan lain di warung makan tersebut juga tampak berseri. Kelihatannya mereka sangat menikmati hidangan gabus pucung dan berbagai menu lainnya yang disajikan oleh Bang Tamit.

Dari segi harga, makanan di Warung Makan Betawi Tamit Riman cukup ramah di dompet. Harganya berkisar dari 15-50 ribu rupiah, tergantung menu yang Anda pilih. Sehari-harinya, Warung Makan Betawi Tamit Riman buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Bagi Anda yang gemar masakan Betawi, tentu wajib mampir ke warung Bang Tamit. Rasanya dijamin nikmat dan otentik!

(sst/sst)
Menu pecak lele dan banyak lainnya (Randy/detikTravel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman BAB 7,8,9 Teori Akuntansi

BAB III. Struktur Teori Akuntansi

warung makan gabus pucung tamit riman